Sabtu, 14 Maret 2020

Tips Memilih Ban Loader dan Traktor Murah


Ada banyak jasa jual ban loader yang tersebar di Indonesia. Dalam memilih ban loader dan ban traktor, Anda tidak bisa hanya terpaku pada jenisnya saja. Namun, Anda juga harus memperhatikan material serta harga dari ban tersebut. Semakin bagus materialnya, maka kualitas yang ditawarkan oleh ban ini juga akan semakin bagus. Nah, untuk Anda yang sedang mencari ban jenis ini, berikut ini adalah tips yang bisa diikuti.

1. Pilihlah ban sesuai dengan jenisnya 

Ketika Anda memilih ban untuk kendaraan berat, maka Anda bisa memilihnya melalui jenisnya. Adapun jenis-jenis ban ini antara lain adalah sebagai berikut. 

- Ban lug
Ban lug merupakan salah satu jenis ban yang biasanya digunakan pada medan yang memerlukan gaya gesek yang cukup tinggi. Ban ini biasanya digunakan untuk kendaraan yang mengendarai di medan seperti beton. Nah, karena tekanannya cukup tinggi menjadikan ban ini lebih cepat menipis. 

- Ban berpola 
Jenis ban yang satu ini mirip dengan ban lug yang cocok digunakan pada medan beton dan tanah berumput lunak. Jenis ban ini memiliki tapak yang pendek dan cukup banyak, sehingga gaya geseknya lebih rendah. 

- Ban skid steer tread 
Ini adalah jenis ban yang cocok untuk jenis kendaraan berat. Hal ini karena ban ini memiliki perlindungan velg yang lebih kuat. Pada umumnya, ban ini hadir dalam bentuk yang lebih kecil sehingga ban ini hanya bisa digunakan pada loader saja. 

2. Pilihlah ban sesuai dengan kegunaannya 

Nah, untuk mengetahui apakah ban yang Anda pilih ini sudah tepat atau belum untuk kendaraan berat. Maka yang harus Anda pastikan di sini Anda mengetahui fungsi dari setiap ban dan tahu kemampuan apa saja yang dihasilkan. 

Tidak hanya itu saja, Anda juga harus tahu bagaimana cara menjaga agar ban ini bisa bertahan lama. Dengan mengetahui fungsi dan kegunaan ban yang tepat, maka Anda bisa menghasilkan profit ban yang lebih tinggi. 

Sehingga, sebelum Anda memutuskan untuk membeli ban, pastikan Anda sudah matang terlebih dahulu dalam menemukan apakah ban ini sudah tepat atau belum. Jika Anda menggunakan loader untuk medan yang berat, maka di sini Anda memilih ban yang memiliki kemampuan traksi yang baik dan mempunyai tekanan yang rendah. 

3. Pastikan memilih ban yang baru

Tahukah Anda beberapa toko spare part khusus ban loader seringkali jual ban traktor dan ban loader stok barang beberapa bulan yang lalu, termasuk ban. Idealnya, barang-barang ii akan disimpan di tempat yang terang, bersih, sejuk dan jauh dari minyak serta listrik aktif. 

Nah, ketika Anda akan membeli ban loader, maka pastikan bahwa toko yang akan Anda kunjungi menyimpan ban di tempat yang baik. Sehingga, meskipun ban tersebut sudah disimpan lama di dalam gudang, namun standar yang dimiliki masih sama, sehingga kualitasnya tidak berubah. 

Ketika sebuah ban disimpan dengan baik meskipun ia tidak baru lagi, maka ia akan lebih tahan lama dibandingkan dengan ban yang disimpan asal-asalan. Sehingga, dalam hal ini untuk menghindari terjadinya kerugian, ada baiknya jika Anda memilih ban baru atau bisa dikatakan ban yang berkualitas baik agar tidak kecewa dan lebih awet. 

Pada dasarnya, dalam memilih ban loader itu ada tiga hal yang harus diperhatikan yakni kekuatan, gaya gesek dan fungsinya. Oleh sebab itu, dalam memilih ban ini Anda tidak bisa asal membeli begitu saja. 

Pastikan Anda membeli ban sesuai dengan kebutuhan dari kendaraan berat yang dimiliki agar nantinya lebih awet dan bisa lebih optimal saat digunakan. Agar lebih aman, pastikan jasa jual ban loader yang dipilih itu berkualitas. 

0 komentar:

Posting Komentar