Senin, 13 Januari 2020

Ketahui 4 Bahaya Freelancer Kerja Larut Malam Bersama SehatQ.com


Bagi Anda para freelancer di seantero Indonesia, sudah pasti sebagian besar dari Anda kerap menghabiskan waktu malam hari untuk menyelesaikan pekerjaan. Selain memang otak sering mendapat inspirasi di waktu malam, suasana yang hening tentu mendatangkan kenyamanan dalam mengejar deadline. Namun tahukah Anda jika ada bahaya mengintai Anda saat tidur terlalu larut? Yuk simak di artikel yang ada di SehatQ.com satu ini.

Bahaya Freelancer Kerja Larut Malam

Profesi freelancer bisa berasal dari beragam bidang, mulai dari penulis, desainer, programmer, hingga bidang-bidang lainnya. Jam kerja yang bebas bukan berarti mereka bisa santai-santai tidak mengerjakan deadline yang mengikat. Bahkan, terkadang para freelancer yang memang dihuni orang-orang anti diatur itu kerap menggunakan unsur kepepet dulu sebelum mulai bekerja.

Jadi bisa dikatakan, pekerjaan kerap dipegang setelah mendekati deadline. Akibatnya jelas, mereka kerap tidur sampai larut malam kala deadline mengejar. Asal Anda tahu saja, deadline para freelancer biasanya juga terjadi hampir setiap hari. Itu artinya, hampir setiap hari pula mereka tidur larut. Bahayakah hal ini? Tentu saja berbahaya.

Ada beragam penyakit mengintai Anda yang hobi tidur malam yang bisa Anda simak di artikel kesehatan yang ada di SehatQ.com ini, antara lain :

1. Insomnia

Susah tidur bisa melanda Anda yang memiliki kebiasaan tidur malam. Pasalnya, tubuh Anda sudah terbiasa tidur di dini hari dan jika Anda mencoba tidur di jam 9 malam, maka tubuh Anda tidak akan meresponnya dengan baik. Inilah mengapa mereka yang berprofesi sebagai freelancer kerap mengalami insomnia.

2. Hipertensi

Tidur larut malam memang tidak terasa efeknya dalam jangka waktu dekat, melainkan dalam jangka waktu panjang. Lantaran kerap menahan kantuk dan rasa lelah, tubuh pun akan memforsir organ-organnya untuk menuruti Anda hingga dapat menyebabkan naiknya tekanan darah.

3. Jantung

Jika hipertensi menyerang Anda, bukan tidak mungkin sakit yang lebih parah seperti jantung juga akan mulai menggerogoti tubuh Anda. Pasalnya, jantung juga sangat dipengaruhi oleh tekanan darah. Oleh sebab itu, sayangi tubuh Anda dengan tidur jangan terlalu malam.

4. Obesitas

Kegemukan juga bisa melanda Anda yang hobi tidur malam. Apalagi jika ditambahi kebiasaan buruk ngemil di malam hari. Bisa-bisa ketika beberapa bulan berlalu, berat tubuh Anda naik beberapa kilo. 

Cara Mengatasi Hobi Tidur Malam

Jangan sedih dan panik jika Anda terancam menderita beberapa penyakit tersebut. Belum telat untuk mengubah pola hidup lho. Anda bisa memanfaatkan aplikasi SehatQ.com dan mulai membaca banyak artikel menarik. Jika Anda kesulitan menemukannya, Anda bisa mulai membuka aplikasi, log in, lalu mulai mencari fitur ‘artikel’. Fitur ini ada di bagian beranda aplikasi dan terletak diantara pilihan toko, dokter, dan pilihan lainnya.

Setelah Anda membukanya, silahkan dibaca banyak artikel tentang kesehatan yang memberi Anda informasi menarik.  Untuk menemukan info tentang cara mengatasi hobi tidur malam, Anda bisa mencarinya di kolom “search”. Ketikkan “tidur malam” di kolom pencarian dan klik ‘cari’.

Anda juga bisa memilihnya dari kolom ‘kategori’ yang ada di paling bawah. Klik dan layar akan menampilkan banyak kategori pencarian yang diinginkan. Mulai dari BPJS, kesehatan lansia, sex, parenting, hingga penyakit. Pilihlah kategori ‘hidup sehat’ dan coba cari artikel yang relevan disana. Mudah, bukan?

Demikian ulasan artikel kesehatan SehatQ.com kali ini mengenai bahaya tidur malam bagi Anda para freelancer. Semoga ulasannya bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar