Kamis, 02 Januari 2020

7 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga


Mengurusi kebutuhan keluarga merupakan salah satu yang dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Selalu memastikan kebutuhan suami maupun anak-anak sepanjang hari merupakan tugas yang mulia. Namun bisa jadi Anda merasa jenuh menghabiskan waktu di rumah. Anda bisa mencari kesibukan lainnya sambil mengurus rumah misalnya mencoba menekuni bisnis reseller.

Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga

Tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk berbisnis meskipun Anda seorang ibu rumah tangga. Bisnis tersebut bisa Anda gunakan untuk mengisi waktu luang Anda ketika berada di rumah. Berikut ini berbagai ide bisnis yang bisa Anda terapkan:

1. Les Privat

Les privat bisa menjadi pilihan usaha Anda. Apalagi banyak anak-anak di sekitar rumah Anda akan dapat memberikan banyak keuntungan. Selain memperoleh penghasilan, melalui les privat ini akan dapat mengasah kemampuan Anda dalam mengajar anak-anak. 

2. Warung Makan

Membuka usaha warung makan bisa menjadi pilihan Anda. Jika rumah Anda dekat dengan perkantoran, sekolah ataupun tempat yang padat pengunjung justru akan mendapat keuntungan yang berlebih. Meskipun warung kecil-kecilan namun dengan masakan yang enak dan beragam akan membuat pengunjung tertarik untuk membeli makan di warung Anda.

3. Bisnis Online

Bisnis online merupakan salah satu bisnis yang sedang populer akhir-akhir ini. Anda bisa melakukan bisnis ini kapanpun dan dimanapun. Karena bisnis ini dilakukan secara online akan lebih mudah untuk Anda lakukan, bisa melalui berbagai social commerce indonesia. Anda pun bisa menjual produk yang diproduksi oleh orang lain atau biasa disebut sebagai reseller. 

4. Penulis Lepas

Bisnis satu ini bisa Anda lakukan di waktu luang. Apalagi buat Anda yang punya hobi menulis. Anda tidak perlu masuk kantor untuk mengerjakan tulisan sesuai dengan deadline yang telah ditentukan.

5. Jualan Kue

Ide bisnis yang satu ini bisa dapat Anda terapkan, apalagi jika Anda punya hobi memasak. Anda bisa membuat kue kering, kue basah ataupun kue yang lainnya. Selain itu Anda bisa membuat pada acara-acara tertentu kemudian menjualnya misalnya pada hari raya idul fitri, natal ataupun hari besar lainnya. 

6. Buka Jasa Menjahit

Jika Anda memiliki keahlian menjahit, Anda bisa membuka jasa menjahit. Selain untuk mengembangkan keahlian Anda, hal ini juga dapat menambah penghasilan untuk keluarga. Tetangga-tetangga Anda sendiri pun tidak lagi repot untuk mencari penjahit yang jauh ketika mereka membutuhkan bantuan untuk menjahit.

7. Kerajinan Tangan

Jika memiliki hobi berkreasi membuat kerajinan tangan, Anda bisa memanfaatkan hasil kerajinan tersebut untuk dijual. Anda bisa membuat berbagai kerajinan tangan misalnya gelang, tas, ataupun barang yang lainnya. Setelah itu Anda bisa menjualnya baik online maupun offline.

Demikianlah berbagai ide bisnis yang bisa Anda pilih khususnya untuk para ibu rumah tangga. Selain dapat mengisi waktu luang Anda, bisnis ini dapat menambah penghasilan Anda dan keluarga. Dari sekian ide di atas, apabila menghendaki bisnis yang simpel dan tanpa modal, Anda bisa memilih menekuni bisnis reseller.

0 komentar:

Posting Komentar