Rabu, 15 Januari 2020

4 Kriteria Klinik Kecantikan yang Patut Anda Pertimbangkan


Tidak sekadar rumah sakit, dokter yang menangani masalah kulit hingga kecantikan (estetika) bisa Anda temukan di klinik kecantikan. Barangkali masih banyak yang takut melakukan perawatan di klinik. Alasannya pun beragam, misalnya khawatir tidak dapat melakukan perawatan maksimal seperti di rumah sakit. Padahal, banyak yang memiliki peralatan memadai, salah satunya adalah perawatan ultherapy Jakarta yang ditawarkan oleh klinik Blink Beauty. Teknologi satu ini berasal dari Amerika Serikat.

Pergi ke klinik kecantikan tidak sekadar untuk melakukan perawatan saja. Melainkan Anda dapat konsultasi terkait kecantikan atau kesehatan kulit. Klinik kecantikan yang bagus akan memiliki peralatan yang memadai seperti halnya coolsculpting Jakarta yang didukung dengan peralatan yang canggih dan aman.

Kriteria Klinik Kecantikan Bagus

Anda sebenarnya tidak perlu takut saat ingin melakukan perawatan di klinik kecantikan. Minimal, Anda harus mengetahui tips menentukan kriteria yang bagus dari klinik kecantikan berikut ini.

1. Rekam Jejak Klinik

Sebelum memilih klinik kecantikan, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu, misalnya saja melalui internet. Anda bisa mencari rekam jejak klinik, seperti apakah sudah BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), serta KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit), dan ulasan dari orang-orang. Klinik dengan pelayanan baik tentu mempunyai ulasan bagus dari para pelanggan.

Pastikan juga bahwa klinik yang Anda tuju sudah mengantongi izin resmi. Anda sebaiknya tidak memilih klinik yang tidak memiliki izin resmi karena dikhawatirkan perawatan yang diberikan tidak aman bagi kulit. Selain itu, klinik yang telah membuka banyak cabang dapat Anda masukkan dalam pertimbangan. 

2. Tidak Tergiur Harga Murah

Perawatan kecantikan kini menjadi kebutuhan primer terutama bagi kaum perempuan. Sayangnya, tidak jarang ada oknum curang yang ingin meraup untung dengan cara-cara tidak dapat dibenarkan. Harga murah bisa saja tipuan untuk alat ataupun produk kecantikan yang palsu. Oleh karena itu, jangan mudah tergiur dengan harga murah. 

Selain itu, jangan pula tergiur oleh hasil perawatan yang dijanjikan instan. Coolsculpting Jakarta yang memiliki peralatan canggih dari AS saja membutuhkan proses hasil secara bertahap, yakni 2—3 bulan dan terus meningkat dan berlangsung hingga 6 bulan setelah perawatan.

3. Kondisi Klinik

Tidak ada salahnya memeriksa kondisi klinik sebelum Anda memutuskan untuk perawatan. Hal yang dapat Anda perhatikan pertama kali adalah tampilan luar dan resepsionis terapis. Klinik bagus akan memiliki standar pelayanan yang baik, seperti cara resepsionis melayani dan menjawab segala pertanyaan Anda.

Selain itu, Anda dapat melakukan konsultasi ke dokter untuk kemudian memperhatikan ruang pemeriksaannya. Klinik kecantikan bagus akan memiliki ruangan yang bersih, penerangan yang baik, dan peralatan yang memadai. Anda juga dapat memeriksa apakah peralatan yang digunakan steril.

4. Tentukan Perawatan

Secara umum, klinik kecantikan hanya mempunyai perawatan untuk facial, chemical peeling, mikrodermabrasi, dan botoks. Sayangnya, tidak semua klinik memiliki prosedur perawatan yang Anda butuhkan. Misalnya jika Anda ingin menghilangkan jerawat, Anda memerlukan prosedur laser. Sedangkan jika Anda mau membentuk rahang atau merubah bentuk wajah, pilihlah klinik kecantikan atau rumah sakit yang memiliki peralatan memadai.

Itulah empat tips yang dapat Anda gunakan untuk menentukan klinik kecantikan. Melakukan riset sebelum menjatuhkan pilihan perlu Anda lakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Hasil berbanding lurus dengan biaya yang Anda keluarkan. Oleh karena itu, jangan tergiur dengan biaya murah. Anda perlu mencari tahu apakah klinik tersebut mempunyai peralatan memadai seperti ultherapy Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar