Selasa, 22 Oktober 2019

Konsumsi Daun Ketumbar Bisa Bikin Awet Muda


Selama ini Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang khasiat anti-aging yang dimiliki goji berry atau teh hijau yang sangat hype di dunia kecantikan. Soal daun ketumbar yang bisa bikin awet muda, bisa jadi malah belum akrab di telinga.

Betul sekali, daun ketumbar (Coriandrum sativum) yang juga dikenal dengan nama cilantro memiliki khasiat antipenuaan luar biasa. Berikut ini akan kita bahas selengkapnya seperti dilansir Healthline.

1. Konsumsi Daun Ketumbar Merangsang Kolagen


Kolagen adalah protein yang paling umum ditemukan dalam tubuh manusia. Kulit dengan kadar kolagen yang sehat tak hanya tampak lebih muda, tetapi juga lebih kuat.

Produksi kolagen di dalam tubuh bisa dirangsang dengan banyak cara. Salah satunya dengan mengonsumsi daun ketumbar. Rempah ini mengandung vitamin C yang bisa merangsang produksi kolagen.

2. Daun Ketumbar Mengandung Antioksidan Anti-aging


Daun ketumbar merupakan sumber asam linolenat yang berperan sebagai faktor antipenuaan kuat untuk kulit Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap binatang membuktikan bahwa ekstrak daun ketumbar bisa melawan penuaan kulit. Penuaan umumnya disebabkan karena radikal bebas. Sementara asam linolenat di dalam daun ketumbar akan melawan radikal bebas di dalam darah.

3. Mampu Melindungi Kulit dari Sinar UV B


Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Medicinal Food pada tahun 2015 telah membuktikan kalau ekstrak daun ketumbar memiliki khasiat mencegah kerusakan kulit akibat radiasi sinar ultra violet B.

Konsumsilah daun ketumbar secara teratur untuk mendapatkan manfaat antipenuaan. Anda bisa memasukkannya di dalam salad, sup, atau masakan lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar