Minggu, 20 Oktober 2019

Istirahat Sehari Sangat Penting Dilakukan Pada Rutinitas Olahraga


Ketika kamu mulai mencoba untuk menerapkan olahraga sebagai rutinitas, jangan melakukannya terus setiap hari. Istirahat merupakan sebuah hal yang diperlukan tubuh dan sama pentingnya dengan berolahraga.

Adanya satu hari istirahat merupakan hal yang penting pada rutinitas olahraga yang kamu terapkan. Adanya waktu istirahat ini membuat kamu memiliki peluang lebih baik dalam membangun otot dan meningkatkan kecepatan serta bisa membantu menurunkan berat badan.

Dilansir dari Medical Daily, tubuh disebut bakal lebih baik dalam melakukan olahraga jika beristirahat secara tepat. Waktu ini bisa digunakan untuk memulihkan tubuh serta menyegarkan kembali pikiran.

Jika tubuh tidak beristirahat secara layak, kondisi kognitif tubuh dan fisik bakal tidak prima. Hal ini juga bisa membuat tingkat stres jadi meningkat dan kamu mengalami perubahan mood mendadak dan kekuatan otot yang menurun.

Ketika kamu menerapkan rutinitas olahraga, kita tidak boleh berolahraga secara terus-menerus setiap hari. Sebaiknya gunakan dua hari pertama untuk berolahraga dan kemudian beristirahat pada hari ketiga.

Jika sudah terbiasa dengan rutinitas olahraga yang dilakukan, hari istirahat ini bisa dilakukan usai seminggu. Selain itu sebaiknya ada satu minggu khusus untuk mengurangi beban latihan agar tubuh bisa beristirahat. Istirahat seminggu ini sebaiknya dilakukan setiap delapan minggu sekali.

Pada saat hari istirahat, hal yang kamu lakukan bisa sangat tergantung dengan seberapa intens sesi olahraga yang kamu lakukan. Jika kamu berolahraga setiap hari, pada hari istirahat kamu sebaiknya mengistirahatkan tubuh secara total. Sebaiknya hindari pekerjaan fisik pada hari ini.

Namun jika kamu merupakan seseorang yang masih belum rutin berolahraga, sebaiknya gunakan hari istirahat dengan lebih aktif. Kamu bisa melakukan olahraga rekreasi, melakukan yoga atau jogging untuk membuat tubuh tetap aktif.

0 komentar:

Posting Komentar