Rabu, 12 Juni 2019

HP Xiaomi Di Anggap Ghaib, Kenapa?


Banyak yang mengatakan beberapa tipe HP Xiaomi merupakan “Hp ghaib”, terutama varian terbaru yang dikeluarkan Redmi, perusahaan anak dari Xiaomi. Lalu apa sebenarnya pengertian “Hp ghaib” itu?

Bagi yang belum mengerti kenapa banyak hp keluaran xiaomi yang dikatakan “hp Ghaib”, berikut ini penjelasan singkatnya. Sebenarnya alasannya banyak varian hp dari xiaomi diberi label hp ghaib karena ponselnya sulit ditemukan di pasaran, padahal sebelumnya sudah resmi diluncurkan. Keduanya mengandalkan metode penjualan Flash Sale di mitra e-commerce seperti Blibli.com yang hanya diselenggarakan pada hari tertentu dan jumlah unit yang sangat terbatas.

Bahkan, beberapa kali Flash Sale yang mereka gelar selalu berlangsung hanya dalam waktu beberapa menit saja, karena tingginya permintaan dari konsumen terhadap produk yang ditawarkan.

Beberapa pemerhati gadget mengatakan hal ini bisa saja sebuah gimmick marketing yag dilakukan perusahaan untuk menambah rasa penasaran dan keinginan para mi fans terhadap hp terbaru yang dikeluarkan xiaomi.

Ditambah lagi dari pihak xiaomi tidak pernah mengungkap berapa unit ponsel yang berhasil mereka jual dalam Flash Sale atau berapa banyak kapasitas produksi ponselnya.

Salah satu varian dari brand Xiaomi yang masuk dalam kategori “HP ghaib” adalah varian redmi note 7, Sejak dirilis bulan Maret lalu, Redmi Note 7 rupanya sulit ditemui di pasaran dan jika pun ada harganya sudah melambung dari harga resminya. Tak pelak kondisi tersebut membuat penerus Redmi Note 6 itu dicap sebagai ponsel gaib.

Pihak xiaomi pun menyadari tinggi permintaan akan Redmi Note 7 membuat ketersediaan ponselnya itu menipis di pasaran. Vendor asal China itu pun tak berdiam diri, mereka berupaya meningkatkan ketersediaan unit. Namun tetap saja hp ini seperti hilang dipasaran.

Lalu apa yang istimewa dari Redmi Note & sampai mendapat predikat HP Ghaib, berikut ini kami berikan gambaran spesfikasinya.

Xiaomi mengaplikasikan desain layar yang sejatinya bukan tren baru. Vendor China tersebut mengadopsi desain "dot drop display" dengan takik kecil (notch) yang menjorok ke dalam display di sisi atas. Desain ini sama dengan tren layar ponsel menengah kekinian. Di dalam takik tersebut, tertanam kamera depan untuk kebutuhan selfie. Ukuran layarnya sendiri 6,3 inci dengan rasio aspek 19,5:9, dengan panel IPS LCD yang mendukung resolusi 2.380 x 1.080 piksel.

Kameralah yang menjadi hp ini menjadi incaran banyak orang pasalnya, Sektor ini paling menarik perhatian. Pasalnya, kamera utama Redmi Note 7 memiliki resolusi 48 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.8 dan kamera sekunder 5 megapiksel berbukaan f/2.4 yang berperan sebagai depth sensor.

Untuk dapur pacu, Redmi Note 7 mengandalkan chip Snapdragon 660 dengan clockspeed 2.2 GHz. Ada dua model memori yang tersedia yakni RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, serta RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. 

Untuk mendukung performanya xiaomi membekali Redmi Note 7 dengan baterai 4.000 mAh yang bisa diisi daya dengan Quick Charger 4.0 melalui USB type-C. Xiaomi juga masih menyematkan jack audio 3,5mm dan IR blaster. Untuk sistem operasi, Redmi Note 7 menjalankan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka MIUI 10 ala Xiaomi.

Pada saat peluncurannya pun Redmi Note 7 varian 3 GB/32 GB dijual seharga Rp 1.999.000, lalu varian 4 GB/64 GB seharga Rp 2.599.000. Xiaomi menjanjikan garansi produk resmi hingga 18 bulan. Masalah harga ini juga yang membuat HP satu ini mendapat predikat HP Ghaib di Indonesia.

Bagi kamu yang mengingkan HP satu ini, jangan takut untuk kehabisan stok karena di situs Blibli.com masih bisa ditemui, untuk membelinya cukup kunjungi saja situs https://www.blibli.com/jual/xiaomi.

0 komentar:

Posting Komentar