Minggu, 21 April 2019

Mengapa Anda Tidak Sebaiknya Menyimpan Uang Tunai Terlalu banyak Di Dompet?


Mayoritas orang tentu menyimpan uang tunai di dompetnya. Penggunaan dompet memang dapat membuat uang yang disimpan jadi lebih rapi dan tertata. Tapi, menyimpan uang tunai dalam dompet juga bukan berarti tanpa risiko sama sekali. Karena, Anda perlu membatasi yang tunai yang Anda miliki di dalam dompet atau di tempat lainnya. Mengapa demikian? Inilah beberapa alasan mengapa Anda tidak sebaiknya menyimpan uang tunai terlalu banyak di dalam dompet.

Untuk mencegah kebiasaan konsumtif
Ketika Anda menyimpan uang di dalam dompet terlalu banyak, maka Anda akan memiliki kebiasaan konsumtif. Hal ini bukanlah suatu hal yang pasti namun ketika seseorang memiliki banyak uang tunai di dompetnya maka mereka akan merasakan sugesti untuk menggunakan uang tersebut lebih sering. Hal ini tentu bukanlah hal yang baik karena kebiasaan konsumtif dapat menjadikan usia uang Anda lebih pendek. Selain itu, kebiasaan konsumtif juga seringkali dilakukan dengan menggunakan uang untuk hal-hal yang diinginkan bukan hal-hal yang dibutuhkan. Oleh karena itu, batasi uang tunai yang ada di dalam dompet Anda agar tidak membuat Anda terbiasa hidup boros.

Meminimalisir risiko kehilangan uang
Selain menjadi boros, menyimpan uang tunai terlalu banyak di dalam dompet juga bisa meningkatkan risiko kehilangan uang. Sebab, seringkali uang yang terlalu banyak di dalam dompet akan lebih cepat tercecer sampai Anda lupa meletakkannya dimana. Selain itu, risiko pencurian juga sangat besar saat Anda meletakkan uang Anda di dalam dompet. Sebaiknya, batasi uang yang Anda miliki di dalam dompet dan simpan uang tersebut di atm atau di tempat lainnya yang lebih aman untuk meminimalisir risiko pencurian.

Bisa dimanfaatkan untuk investasi
Uang tunai yang Anda miliki dalam dompet mungkin bisa dimanfaat untuk hal lainnya yang lebih bermanfaat seperti investasi. Saat ini, ada banyak skema investasi di Indonesia yang bisa dilakukan dengan mudah. Seperti peer to peer lending Mekar misalnya yang bisa dilakukan dengan modal kecil dan jangka waktu investasi yang sebentar. Sehingga, Anda bisa mengembangkan uang yang dimiliki dengan cara menginvestasikan uang tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar