Jumat, 12 April 2019

Langkah Mudah Mengatasi Mata Bayi Belekan


Mengatasi mata bayi belekan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda. Namun Anda harus memperhatikan langkah yang tepat dalam mengolah bahan tersebut agar bisa mengobati belekan pada buah hati Anda. Berikut langkah mudah mengatasi mata belekan pada bayi.

Terapi Embun
Bukan hanya sinar matahari pagi yang bermanfaat untuk kesehatan bayi Anda, tapi juga ada embun pagi yang bisa digunakan untuk mengatasi belekan pada bayi. Langkah untuk memulai terapi ini cukup mudah, Anda hanya perlu merentangkan mata bayi saat pagi menjelang.

Buah Pir
Buah pir juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi mata bayi belekan. Langkah untuk membuat buah pir sebagai obat belekan cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan baskom yang telah Anda beri air bersih. Kemudian potonglah buah pir tanpa dikupas. Masukkan potongan buah pir ke dalam baskom.

Setelah didiamkan beberapa saat, Anda bisa menggunakan air tersebut untuk mengompres mata buah hati Anda. Gunakan kapas atau kain bersih dan lakukan secara perlahan agar tidak membuat kulit bayi mengelupas. Buah pir aman digunakan berkali-kali karena mampu menghilangkan bakteri dan juga memberikan nutrisi tambahan pada mata.

Lidah Buaya
Penggunaan lidah buaya untuk menyembuhkan mata belekan pada bayi harus dilakukan dnegan hati-hati karena lidah buaya akan terasa perih jika terkena mata. Apalagi jika mata sedang mengalami belekan. 

Lidah buaya digunakan karena memiliki senyawa aktif yang berfungsi untuk meringankan rasa nyeri pada mata. Bukan hanya itu, lidah buaya juga dapat membantu penyembuhan mata yang mengalami peradangan.

Langkah mudah dalam menggunakan lidah buaya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya dengan perlahan di sekitar kelopak mata. Tunggu beberapa saat, kemudian bersihkan menggunakan air bersih.

Seledri
Seledri mengandung antioksidan yang bisa menjadi obat mujarab untuk mata belekan. Penggunaan seledri ini cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan seledri menggunakan air sehingga menjadi seperti jus. Peras jus selederi dan kompres mata buah hati Anda menggunakan kain bersih untuk menyaring air seledri.

Mengompres mata menggunakan seledri yang telah dihaluskan dapat membantu mata belekan mengeluarkan kotoran sehingga kotoran akan berkurang. Setelah berkurang, belekan kemudian akan mereda.

Tomat
Tomat kaya akan vitamin A yang sangat dibutuhkan oleh mata. Buah satu ini juga bisa Anda gunakan untuk meredakan mata belekan. Anda hanya perlu memotong tomat dan meletakkan potongan tomat ketika buah hati Anda tertidur. Tomat akan membatu menetralkan racun dan bakteri yang ada di sekitar mata yang menyebabkan mata belekan.

Itulah langkah mudah mengatasi mata bayi belekan yang bisa Anda lakukan di rumah menggunakan bahan-bahan yang dapat ditemukan dengan mudah di skeitar rumah Anda. Anda bisa membuka situs resmi Orami di www.orami.co.id untuk mendapatkan informasi mengenai kesehatan bayi dan dapatkan juga kebutuhan untuk bayi Anda di toko resmi Orami.

0 komentar:

Posting Komentar