Sabtu, 02 Maret 2019

Kenapa Harus Beli Tiket Kereta Api Lebaran Online? Simak 5 Keuntungan Berikut!


Mudik lebaran merupakan salah satu tradisi yang masih terjaga hingga sekarang. Merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta di kampung halaman bisa mendatangkan kebahagiaan tersendiri. Oleh sebab itu, merencanakan pulang kampung jauh hari wajib Anda pertimbangkan supaya tidak kehabisan tiket. Salah satu jasa transportasi yang paling banyak digunakan adalah kereta api. Tiket kereta api lebaran selalu ludes diserbu calon pemudik lho!

Di era digital, banyak orang lebih suka bertransaksi menggunakan jalur online karena memiliki banyak kelebihan. Daripada Anda harus membuang waktu untuk antre dan berdesakan hanya demi mendapatkan tiket jalur konvensional, sebaiknya pilih beli tiket kereta secara online saja. Sebagai pertimbangan, berikut 5 keuntungan membeli tiket kereta api jelang lebaran secara online.

1. Fleksibel

Kenapa banyak calon pemudik yang lebih suka membeli tiket lewat gadget saja? Alasan fleksibelitas menjadi faktor pendukung utama. Mau beli di mana atau kapan saja bisa disesuaikan dengan kondisi Anda. Bagi orang yang memiliki jadwal kerja yang sibuk alias mobile, tak perlu takut kehabisan tiket kereta api hari raya Idul Fitri. Tinggal klik lewat ponsel pintar, segala hal terkait akomodasi lebaran Anda bisa tercentang dari sekarang.

2. Bisa menghemat waktu dan tenaga

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa masyarakat modern lebih menyukai transaksi online karena lebih praktis. Setidaknya Anda tidak perlu meluangkan waktu untuk mengantre di loket pembelian tiket. Tinggal klik lewat gadget, tiket kereta api bisa Anda dapatkan kok. Lebih hemat waktu dan tenaga, bukan? Jadi, tidak ada lagi berita mengenai korban yang jatuh pingsan akibat terlalu lama mengantre di loket.

3. Berpeluang mendapatkan banyak penawaran menarik

Keuntungan menggunakan jasa pembelian tiket kereta api lebaran online, Anda berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran menarik. Tak hanya transaksi yang lebih mudah, Anda bisa juga mendapatkan potongan harga, gratis biaya administrasi dan lain-lain. Pastikan Anda membeli tiket kereta api pada jasa online yang kredibel agar tidak tertipu oknum nakal ya!

4. Mengurangi risiko kehilangan tiket

Pernahkah Anda gagal berangkat naik kereta api karena lupa menyimpan tiket? Padahal, tiket merupakan tanda bukti bahwa Anda merupakan penumpang resmi yang hendak melakukan perjalanan ke tempat tujuan. Tiket harus tersimpan dengan baik sebagai bukti fisik yang akan ditunjukkan pada petugas nanti.

Kehilangan tiket bisa menjadi musibah buat Anda yang harus mengeluarkan uang dua kali lipat. Untuk meminimalisir risiko kehilangan tiket fisik tersebut, pembelian tiket secara online menjadi hal yang lebih disarankan. Lebih aman sebab Anda memiliki bukti pembelian tiket secara online. Praktis, bukan?

5. Memiliki banyak fitur menguntungkan

Tiket kereta api lebaran yang dibeli secara online lebih menguntungkan lho! Calon pemudik atau pengguna bisa membeli tiket online menggunakan fitur yang disediakan jasa penjualan tiket online. Tinggal sesuaikan dengan keinginan Anda kok. Misalnya Anda bisa membeli tiket menggunakan kartu kredit atau fasilitas yang disediakan jasa penjualan tiket kereta api online tersebut.

Tak hanya lebaran saja, tiket kereta api online bisa Anda beli kapan saja. Bagi pecinta traveling, langkah ini sangat direkomendasikan agar Anda bisa menyusun rencana perjalanan lebih matang. Mau pulang kampung atau jalan-jalan kapan saja, bisa langsung beli tiket kereta api untuk momen yang akan datang.

5 kelebihan membeli tiket kereta api lebaran secara online di atas bisa Anda pertimbangkan untuk mempersiapkan mudik tahun ini. Kini segala transaksi online lebih efisien seiring perkembangan digitalisasi. Jadi, selamat tinggal cara konvensional yang sudah ketinggalan jaman!

0 komentar:

Posting Komentar