Rabu, 27 Maret 2019

Berikut Sarana P3K yang Wajib Ada di Rumah, Apalagi Bagi Orang Tua yang Memiliki Anak Kecil


Anak-anak memang terkadang ceroboh, dalam fase mereka senang bermain dan juga bereksplor sering kali kita menjumpainya pulang dalam kondisi terluka karena jatuh. Sehingga pastikan setiap orang tua untuk memiliki obat luka jatuh pada anak di rumah, sehingga jika seandainya terjadi masalah maka nantinya bisa langsung diatasi, agar tidak bertambah parah. Jangan remehkan, karena nyatanya luka semacam ini bisa bertambah kian parah jika tidak segera diatasi, yaitu dapat memicu terjadinya infeksi.

Berikut ini diantaranya ada beberapa jenis obat dan juga alat-alat P3K yang wajib tersedia di dalam rumah, guna menangani kondisi-kondisi darurat semacam terluka, diantaranya adalah:

1. Kain kasa, banyak sekali manfaatnya, diantaranya adalah dapat digunakan untuk mengompres area yang memar karena jatuh dan juga dapat dipakai untuk membalut luka, sehingga tidak terjadi pendarahan.

2. Plester, hendaknya sarana yang satu ini harus tersedia dalam jumlah banyak di rumah, apalagi jika seandainya memiliki anak-anak kecil yang masih suka bermain, karena bisa digunakan untuk mengatasi luka yang sifatnya ringan, seperti diantaranya adalah tergores, sehingga luka dapat terlindungi dari resiko infeksi bakteri dan cepat kering.

3. Antiseptik dan juga alkohol, berguna untuk membersihkan area yang terluka, sehingga nantinya tidak ada kuman yang bisa menginfeksinya, karena area tersebut tetap steril.

4. Sarung tangan, sarung tangan khusus untuk medis yang umumnya digunakan untuk melindungi tangan yang akan menangani luka sendiri, sehingga nantinya tidak akan beresiko sebabkan infeksi.

5. Gunting, gunting khusus ini nantinya akan digunakan dalam memotong perban luka dan mempermudah pekerjaan menangani luka.

6. Perekat micropore, fungsinya adalah untuk merekatkan kain kasa yang dipakai melindungi atau menutup luka tersebut.

7. Kompres instan, digunakan untuk mengatasi demam pada anak, pemakaiannya mudah karena tinggi ditempelkan pada dahi buah hati saja setelah dibuka dari perekatnya.

Sediakan juga obat luka bakar kena minyak panas, apalagi bagi para ibu rumah tangga yang memang sering kali terluka ketika sedang memasak, beli semuanya di Go Apotik.

0 komentar:

Posting Komentar