Sabtu, 30 Juni 2018

Ide Membuat Rumah di Lahan Terbatas


Membuat rumah bukanlah sesuatu yang sederhana untuk dilakukan. Banyak persiapan yang perlu dilakukan dan anda tidak bisa asal-asalan memilih komponen dalam pembuatan sebuah rumah. Agar menghasilkan sebuah rumah yang nyaman dan berkualitas baik maka pembangunan rumah harus direncanakan dengan matang.

Salah satu tantangan dalam membangun rumah adalah pemanfaatan lahan yang maksimal. Apalagi jika anda memiliki lahan yang sangat terbatas. Dengan perencanaan yang matang, bukan tidak mungkin bagi anda memiliki rumah yang nyaman sesuai keinginan meskipun di lahan yang terbatas atau bahkan sangat sempit.

Ide Membangun Rumah Nyaman di Lahan yang Terbatas


Lahan yang terbatas bukan berarti akan membatasi anda dalam bekreasi membangun rumah. Anda tetap bisa mendapat rumah impian jika anda menata rumah anda dengan cara yang cerdas. Berikut ini beberapa ide cerdas membuat rumah yang nyaman dan indah di lahan yang terbatas.

1. Buat Menjadi Dua Lantai


Jika lahan tidak begitu luas maka anda bisa membuat rumah menjadi dua lantai atau bahkan lebih. Ini adalah solusi termudah untuk membuat rumah yang cukup luas di lahan yang sempit. Dengan membuat lebih dari satu lantai, maka anda bisa memiliki lebih banyak ruangan di dalam rumah.

2. Sisakan Ruang untuk Lahan Hijau


Meskipun lahannya sempit, anda tetap disarankan untuk menyisihkan sedikit ruang yang digunakan sebagai lahan hijau. Maksudnya di sini adalah, anda perlu membuat halaman mini yang ditanami rumput dan tanaman lainnya. Hal ini akan membuat rumah anda menjadi lebih terasa luas dan segar.

3. Gunakan Jendela Besar


Memasang jendela-jendela besar juga menjadi salah satu solusi ketika anda memiliki rumah di lahan yang sangat terbatas. Dengan adanya jendela-jendela besar, pencahayaan yang masuk ke dalam rumah akan lebih maksimal sehingga membuat suasana di dalam rumah menjadi terkesan sangat luas.

4. Utamakan Ruangan-Ruangan Penting


Ketika membangun rumah di lahan yang sempit, anda harus memprioritaskan ruangan-ruangan yang dinilai penting. Contohnya seperti ruang tamu, kamar, dan dapur. Selanjutnya, jika memungkinkan barulah anda bisa mulai mengatur ruangan-ruangan tambahan lainnya.

5. Bermain di Desain Interior


Untuk menciptakan sebuah rumah impian yang nyaman, anda bisa bermain di bagian interiornya. Dengan penataan interior yang tepat bukan tidak mungkin anda bisa menyulap lahan yang sempit menjadi sebuah rumah yang bagus dan nyaman untuk semua anggota keluarga.

Itulah beberapa ide penting yang bisa diterapkan ketika anda membangun rumah di lahan yang sempit. Agar pembuatan rumah di lahan sempit lebih terencana dengan baik, maka anda bisa menggunakan jasa kontraktor bangunan terpercaya. Membuat rumah akan menjadi lebih mudah dan terencana dengan baik jika anda menggunakan jasa yang handal dan terpercaya.

0 komentar:

Posting Komentar