Sabtu, 26 Mei 2018

Persiapan penting bagi yang ingin mudik sambil touring


Mudik menjadi momen yang paling ditunggu oleh para perantau menyambut datangnya Lebaran. Kebersamaan bersama orang terdekat di kampung halaman memang menjadi salah satu hal yang paling dinantikan. Selain mudik dengan memanfaatkan moda transportasi umum, perjalanan dengan kendaraan sendiri juga kerap menjadi pilihan.

Mudik sambil touring dengan motor kesayangan seringkali dipilih para perantau karena memiliki banyak keuntungan. Selain lebih irit, motor pun dianggap lebih mudah melawan kemacetan sehingga waktu tempuh jadi lebih irit. Lalu, apa saja persiapan yang harus dilakukan bagi yang ingin mudik sambil touring?

Periksa Kondisi Motor yang Digunakan


Salah satu poin utama yang wajib dilakukan bagi yang ingin mudik sambil touring adalah mengecek kondisi motor yang akan digunakan. Beberapa hal yang harus dilakukana dalah pengecekan volume oli rem, lampu dan sign depan belakang, tekanan ban, hingga kampas rem. Jangan lupa juga servis mesin terlebih dulu untuk memastikan kalau motor berada dalam kondisi prima dan siap dipakai untuk menempuh perjalanan jauh.

Bawa Perlengkapan Wajib Touring


Selain membawa pakaian dan oleh-oleh, mudik sambil touring mewajibkan kamu untuk membawa perlengkapan tambahan. Mulai dari basic tools seperti obeng, kunci busi, hingga jas hujan. Jangan lupa bawa beberapa sparepart cadangan yang kira-kira mudah rusak di tengah jalan, seperti busi dan lampu utama. Nggak ketinggalan, siapkan juga surat-surat seperti SIM dan STNK yang harus selalu ada di dalam tas.

Siapkan Diri dengan Outfit yang Tepat


Supaya makin nyaman berkendara jarak jauh, kamu juga wajib menyiapkan diri dengan outfit yang tepat. Kenakan helm, jaket jeans pria terbaru, dan pakaian lain yang dapat melindungi diri selama berkendara dan juga nggak mengganggu kebebasan bergerak selama mudik. Belanja helm Bogo terbaru kini juga bisa dilakukan secara online. Jadi, nggak perlu repot lagi keluar rumah jika perlengkapan touring masih belum lengkap.

Perhatikan Juga Tips Berkendara


Jaga kondisi tubuh sebelum mudik agar tetap prima, pastikan kamu mendapatkan cukup istirahat sebelum hari H tiba. Sempatkan untuk beristirahat tiap 2 jam sekali agar tubuh tetap fresh dan terhindar dari mengantuk di jalan. Jangan lupa perhatikan asupan makanan untuk memberikan energi pada tubuh selama perjalanan.

Sekarang waktunya lakukan persiapan mudik sambil touring agar perjalananmu lebih maksimal. Jika masih ada perlengkapan yang belum lengkap, belanja kebutuhan mudik kini bisa dilakukan lewat Mal Online Indonesia seperti Tokopedia. Hanya dengan bermodal gadget, persiapan barang bawaan untuk mudik bisa dilakukan dengan praktis!

0 komentar:

Posting Komentar