Sabtu, 26 Mei 2018

Normalkah ada tetesan air di wastafel kamar mandi?


Melihat air yang menetes di wastafel kamar mandi saat sedang tidak dinyalakan nggak jarang membuat banyak orang jadi was-was. Padahal keran sudah ditutup rapat, tapi mengapa masih tetesan air masih sering muncul ya? Apakah kondisi ini normal? Cari tahu ulasan selengkapnya di sini, yuk!

Cek Kondisi Keran Wastafel

Melihat tetesan air di wastafel yang mati memang sering bikin cemas. Jika dibiarkan begitu saja, hal ini bisa membuat tagihan air membengkak. Nah, untuk memastikan penyebab air terus menetes di wastafel adalah dengan mengecek kondisi kerannya. Jika kondisi setelan putarnya sudah kendor, hal tersebut bisa jadi tanda untuk menggantinya segera.

Perhatikan Tanda Kebocoran Pipa

Jika keran air sudah diganti, tapi air masih juga menetes dalam jumlah yang cukup banyak, bisa jadi hal ini merupakan tanda kebocoran pipa. Apalagi jika diikuti dengan tagihan air yang ikut membengkak. Hal tersebut biasanya terjadi karena sambungan pipa dan keran yang usianya sudah cukup lama bisa mengalami kondisi pengenduran karena daya rekat lem berkurang. Hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan cukup mudah, yaitu mencari titik kebocoran pipa lalu mengelem dan menyelotipnya kembali.

Jangan Lupa Pilih Pipa Terbaik

Untuk meminimalisir kebocoran keran wastafel, ada baiknya kamu mengantisipasi hal tersebut dengan memilih pipa terbaik. Bukan rahasia lagi kalau kualitas menentukan daya tahan suatu produk digunakan. Khusus untuk pipa air yang digunakan sebagai saluran air bersih atau buangan, RUCIKA menjadi pilihan yang tepat. Pipa PVC dan pipa HDPE Rucika sudah banyak digunakan untuk berbagai proyek perumahan.

RUCIKA Standard dibekali dengan bahan uPVC yang dikenal punya banyak kelebihan dibandingkan material polimer lainnya. Misalnya saja kandungan calcium zinc (tanpa timbal), tahan terhadap korosi, kuat, ringan, dan mudah dalam penyambungan dan pemeliharaan. Proses produksinya sendiri mengacu pada standar JIS dan ISO sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 90001:2000.

0 komentar:

Posting Komentar