Minggu, 27 Mei 2018

Kulit tumit kaki mulus hanya dengan 3 bahan alami ini


Salah satu masalah kulit yang kerap muncul di musim kemarau adalah tumit kasar dan pecah-pecah. Dan jika sudah begini, Anda pasti tidak percaya diri untuk mengenakan selop atau sepatu dengan bagian tumit terbuka.

Untuk mengatasinya Anda dapat melakukan perawatan khusus di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (24/5/2018), berikut tiga bahan alami untuk atasi kulit tumit kaki yang kering.

1. Madu


Madu mengandung antioksidan yang membantu menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi dengan baik. Selain itu madu juga memiliki kandungan anti aging yang meremajakan kulit tumit kaki Anda. Anda dapat mengaplikasikan madu pada kaki, kemudian biarkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari.

2. Olive oil


Olive oil membantu melembapkan kulit dan sangat tepat digunakan bagi Anda yang memiliki kulit kering. Selain itu olive oil juga mengandung anti aging yang membantu kulit tetap kenyal. Gunakan olive oil untuk memijat kaki. Lakukan berulang secara perlahan hingga 10 menit. Setelah penggunaan rutin Anda akan melihat garis halus akibat kulit kering di bagian tumit kaki akan perlahan tersamarkan.

3. Gel aloe vera


Aloe vera memberikan manfaat melembapkan kulit. Tidak hanya pada wajah, aloe vera juga bermanfaat pada kulit kaki. Jika Anda mengalami kulit tumit yang kering, aplikasikan gel aloe vera pada keseluruhan kaki sembari dipijat secara perlahan. Biarkan hingga 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Gel aloe vera juga memperbaiki warna kulit tumit akibar terpapar sinar matahari.

0 komentar:

Posting Komentar