Minggu, 27 Mei 2018

6 Pengalaman unik saat traveling perdana ke luar negeri


Bepergian ke luar negeri pertama kali biasanya bikin perasaan campuk aduk. Mulai dari senang, gembira, tapi juga khawatir.

Kekhawatiran biasanya muncul karena akan traveling ke negara asing yang belum pernah ditapaki. Namun, Anda juga sangat bersemangat menjelajahi tempat baru dan bersiap merasakan pengalaman-pengalaman menarik di negara baru.

Mungkin Anda sedang menuju Eropa untuk menjelajahi negara-negara di Benua Biru, menghabiskan seminggu bersantai dan berselancar di kepulauan Karibia, atau berwisata kuliner di Thailand.

Setiap tempat tentu menawarkan pengalaman dan sensasi yang berbeda. Namun jika ini adalah pengalaman pertama Anda traveling ke sebuah tempat yang baru, keenam hal yang dilansir dari Elite Daily, Senin (21/5/2018), berikut pasti akan Anda rasakan:

Merasakan jet lag


Jet lag sangat lumrah dialami saat Anda bepergian ke zona waktu yang berbeda. Namun, jika Anda traveling ke luar negeri untuk pertama kalinya, kemungkinan Anda akan merasa lebih berat dari sebelumnya.


Menyadari hal yang paling penting


Traveling ke sebuah tempat untuk pertama kalinya akan membuka perspektif Anda dalam memandang sesuatu. Saat Anda melihat dunia asing dan bertemu dengan orang-orang yang berbeda kultur, Anda akan menyadari bahwa ganjalan-ganjalan kecil yang biasa Anda temui dalam hidup sehari-hari menjadi sangat tidak penting dan sepele. Anda juga makin menghargai hal-hal kecil, seperti senyuman dari orang yang tidak dikenal, obrolan ramah dari penduduk lokal, dan lain sebagainya.

Recharge


Inspirasi ada di mana-mana saat Anda bepergian. Mungkin Anda sedang mengalami kesulitan dalam pekerjaan atau kejenuhan dalam hidup, bepergian ke luar negeri bisa membantu Anda mengalihkan stres. Anda juga mungkin sedang tidak yakin apakah yang Anda inginkan dan Anda cari, bepergian bisa menjadi cara yang luar biasa dalam membantu mengetahui beberapa dari jawaban tersebut.

Merasa homesick


Budaya dan ciri khas negara lain yang berbeda dengan negara asal kita membuat seseorang semakin bersemangat untuk traveling. Namun, kadang kala perasaan homesick dan merindukan rumah timbul saat sedang traveling. Bukan berarti Anda tidak menyukai petualangan di tempat baru, melainkan Anda mulai menghargai hal-hal yang sebelumnya Anda anggap remeh.

Keluar dari zona nyaman


Dengan bepergian ke luar negeri, Anda berarti telah siap keluar dari zona nyaman Anda. Kapan lagi Anda bisa mencicipi gurita mentah yang masih bergerak-gerak di piringnya? Kapan lagi Anda bisa berinteraksi akrab dengan gajah-gajah di hutan Chiang Mai? Cobalah dan rasakan banyak pengalaman baru yang belum pernah Anda dapatkan selama di negara sendiri.

Merasa ketagihan


Traveling ke luar negeri untuk pertama kalinya akan membuat Anda merasa ketagihan untuk menjelajah lebih banyak negara, kota, dan tempat-tempat menarik lainnya. Anda didera keinginan untuk mencoba hal-hal baru dan merasakan pengalaman menarik lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar