Sabtu, 26 Mei 2018

4 Tips memasang pemanas air


Mandi air panas memang salah satu hal yang menyenangkan. Apalagi usai pulang kerja, di mana tubuh lelah dan stres mulai menerpa. Mandi air panas seolah menjadi relaksasi sederhana yang efektif mengusir penat. Inilah yang membuat sebagian orang memilih untuk memasang pemanas air di rumahnya, karena dianggap lebih hemat dan irit. Tertarik untuk melakukan hal yang sama? Baca dulu beberapa tips berikut, yuk!

Sesuaikan Pemanas dengan Daya Listrik di Rumah

Budget sudah tersedia, kamu hanya tinggal memilih pemanas mana yang ingin digunakan di rumah. Tapi sebelum itu, carilah pemanas air yang sesuai dengan daya listrik di rumah. Jangan sampai ternyata kapasitas listrik pemanas tersebut lebih besar dari yang tersedia di rumah. Hal tersebut bisa jadi percuma, karena jika daya listrik nggak sesuai, maka pemanas jadi tak bisa digunakan.

Siapkan Ventilasi untuk Pemanas Gas

Sekarang memang banyak jenis pemanas yang bisa digunakan di rumah, mulai dari yang menggunakan gas hingga panel surya. Jika memang ingin memasang pemanas gas, pastikan kamar mandi memiliki celah ventilasi lebar atau letakkan pemanas tersebut di luar ruangan. Jangan sampai menyimpannya di ruangan tertutup karena dapat membuat tabung gas mudah meledak.

Cek Saluran Air Panas

Beberapa konsep rumah modern sudah dilengkapi dengan saluran air panas. Jadi, jika ingin menambahkan pemanas, kamu cukup memasangnya saja. Tapi, bagi yang belum memiliki saluran air panas di rumah, saatnya buat instalasinya terlebih dulu. Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat saluran air panas di rumah adalah memilih pipa air khusus yang dapat bekerja maksimal untuk menyalurkan air panas.

Bingung memilih? Serahkan saja pada RUCIKA yang memiliki beragam jenis pipa PVC dan HDPE berkualitas terbaik. Khusus untuk instalasi air panas, pilih RUCIKA Green yang memang dibuat khusus untuk sistem perpipaan lengkap untuk saluran air panas dan dingin bertekanan. Pipa ini terbuat dari material Polypropylene Random (PP-R) tipe 3 yang dibekali dengan sistem penyambungan heat fusion. Jadi, hasil penyambungan bisa lebih homogeny yang menjamin kekuatannya, anti bocor, bebas perawatan dan tahan lama hingga 50 tahun! 

Cari Orang yang Terampil Mengerjakannya

Ini juga hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat berencana membuat saluran air panas. Pastikan cari orang yang terampil mengerjakannya agar hasilnya lebih maksimal. Jangan sampai pemasangan pemanas air ini dilakukan secara asal yang malah membuatnya cepat rusak.

Itu tadi 4 tips pemasangan pemanas air yang perlu diperhatikan. Selamat mencoba! 

0 komentar:

Posting Komentar