Rabu, 02 Desember 2020

Macam Macam Gaya Rambut Segi Panjang yang Populer


Gaya rambut segi panjang seringkali menjadi pilihan para wanita untuk menampilkan pesona cantiknya. Meskipun gaya rambut seperti ini bukanlah gaya terbaru, namun sejak dahulu gaya rambut seperti itu masih saja populer hingga saat ini. Yah..! bukan tanpa alasan memang, gaya rambut yang seperti itu dapat menonjolkan sisi kewanitaan, dengan memberikan kesan yang girly, glamour, dan feminim. Jadi sangat jauh kesan dari model rambut yang pendek yang lebih mencerminkan sisi sporty. Namun demikian, masih saja ada sebagian wanita yang rela memangkas rambut panjangnya dengan alasan ingin praktis dalam segi perawatannya.

Saat ini perkembangan teknologi memang sangat menunjang penampilan. Mereka yang dulu kerap bermasalah dengan bentuk rambut yang keriting, ataupun ikal sehingga harus memotong pendek rambutnya. Kini tetap bisa bergaya dengan model rambut panjang. Dan hebatnya lagi, permasalahan rambut tersebut bisa diatasi kurang dari 1 jam saja. Nah, bagi kamu yang ingin berkreasi dengan rambut panjang kamu, berikut adalah beberapa gaya rambut segi panjang yang bisa kamu jadikan referensi;

1. Gaya potongan rambut panjang dengan layer

Gaya potongan rambut yang seperti ini memang sangat populer dikalangan wanita yang memiliki rambut panjang. Gaya rambut ini sangat cocok untuk semua bentuk wajah. Wanita yang memilih gaya potongan rambut panjang dengan layer ini akan tampak seperti girly dan untuk mendapatkan kesan curly, kamu bisa melengkung dibagian ujung rambut dengan menggunakan pengeriting rambut. Dan jangan takut untuk bermain warna rambut. Dengan begitu penampilan kamu akan tampak jauh berbeda dan pastinya jadi lebih cantik

2. Gaya potongan rambut panjang dengan poni

Buat kamu yang memiliki bentuk wajah oval (memanjang, gaya potongan rambut panjang dengan poni pastinya akan sangat serasi di wajah kamu. Model rambut seperti ini sangat populer di korea. Bahkan sejumlah aktris ternama Korea, mengaplikasikan gaya rambut seperti ini. Nah, satu hal yang mesti kamu garis bawahi. Bagi kamu yang memiliki jenis rambut keriting, sangat tidak disarankan menggunakan gaya potongan rambut seperti ini, sebab akan membuat penampilan kamu jadi terlihat norak. Gaya rambut panjang dengan poni hanya paling tepat jika kamu memiliki rambut yang lurus.

3. Gaya potongan rambut panjang Shaggy

Gaya potongan rambut seperti ini sebenarnya sangat populer di tahun 80-90an. Namun yang namanya dunia fashion, seringkali membangkitkan trend lama untuk kembali hits di tahun-tahun sekarang, yah! Salah satunya adalah gaya rambut panjang Shaggy ini. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan gaya rambut era 90-an ke bawah, selama peminatnya masih sangat tinggi, berarti model rambut tersebut masih menjadi trend. Nah yang lebih menguntungkan lagi, gaya rambut panjang Shaggy ini juga cocok untuk mereka yang berambut pendek, loh!. Gak percaya? Silahkan saja buktikan!

4. Gaya potongan rambut panjang dengan kepang

Kepang merupakan salah satu teknik menata rambut yang sangat legendaris. Penata rambut kelas dunia sekalipun masih menggunakan teknik ini untuk model-model fashion show –nya. Sayangnya gaya rambut kepang ini hanya cocok untuk mereka yang berambut panjang dan lurus.

Rabu, 16 September 2020

5 Ide Hadiah Ulang Tahun Paling Berkesan buat Pacar, Gak Perlu Mahal Kok!

Sumber: pinterest.com


Ulang tahun merupakan momen paling penting dalam hidup semua orang. Bukan cuma berharap doa dan ucapan dari orang terdekatnya, terkadang kado ulang tahun juga dinanti-nantikan kehadirannya. Untuk orang yang spesial di hati, pastinya kamu ingin memberikan sesuatu yang berkesan dan romantis agar dia bahagia. Tapi, ada kalanya di momen spesial orang tercinta, kamu justru sedang dihadapkan dengan krisis keuangan. Namun, bukan berarti hal itu bikin kamu mengurungkan niat untuk memberikan sesuatu yang berkesan untuknya. Kamu tetap bisa memberikan sebuah hadiah yang romantis dan berkesan untuk dia.


Memberi hadiah gak selalu harus mahal kok, yang penting berkesan untuknya. Supaya gak bingung ingin memberikan hadiah apa buat pacar yang berkesan tapi gak menguras banyak budget, berikut ada lima ide kado yang bisa kamu jadikan referensi!

1. Kado Botol yang Berisikan Kisah-Kisah yang Pernah Kalian Lalui



Sumber: pinterest.com


Ide kado satu ini bakal berkesan banget nih buat pacar kamu. Membuat kado dengan berisikan kisah-kisah tentang kenangan yang pernah dilalui bersama-sama bisa jadi kado plus obat rindu agar jarak tidak membuat kalian merasa sendu. Cobalah ingat-ingat kembali momen-momen indah yang pernah dilalui dengannya. Lalu tuliskan satu persatu momen tersebut di kertas yang sudah di gunting beberapa bagian. Memberikan sedikit dekorasi pada botol kaca juga bisa kamu coba supaya tampak lebih menarik lagi.

2. Video Ucapan Selamat Ulang Tahun yang Romantis


Sumber: pinterest.com


Di zaman serba digital sekarang ini, kamu bisa menghadiahkan sebuah hadiah berupa video ucapan selamat tahun yang pastinya mudah buat dilakukan. Untuk membuatnya, kamu tinggal membuatnya dengan aplikasi-aplikasi edit video yang tersedia di smartphone atau PC. Bahan-bahan untuk videonya, kamu bisa menggunakan foto-foto atau video kebersamaan kalian yang diambil dengan kamera Canon G7X milikmu. Berilah tulisan ucapan romantis di video-nya supaya makin berkesan. Ide kado satu ini biasanya lebih gampang tersentuh di hati ketimbang memberikan kado-kado mahal. Pastinya bakal jadi kado yang spesial banget deh buat dia.

3. Buatkan Kue Ulang Tahun





Sumber: pinterest.com


Membuat kue ulang tahun sendiri bisa dikatakan jauh lebih murah daripada membelinya langsung ke toko kue. Nah, kamu juga bisa nih membuat kue ulang tahun sendiri untuk kado orang kesayanganmu. Kini, sudah banyak tutorial-tutorial cara membuat kue ulang tahun yang enak dan hemat budget. Tentunya bisa kamu jadikan referensi buat bikin kado berupa kue ulang tahun. Dijamin doi kamu bakal tersentuh dan tambah cinta sama kamu karena kegigihan kamu dalam memberikannya sebuah kado buatan sendiri.

4. Berikan Sebuah Tanaman Hias yang Hidup


Sumber: pinterest.com


Memberikan pacar sebuah buket bunga mahal sih udah biasa, biar lebih berkesan lagi. Kamu bisa menghadiahkannya tanaman hidup yang berukuran kecil. Jelaskan padanya jika tanaman ini adalah tanda cinta kamu yang senantiasa dijaga supaya tetap hidup dan tumbuh. Kalau doi kamu benar-benar cinta sama kamu, merawat tanaman hidup bukanlah hal sulit untuknya. Dia akan merawatnya dengan baik dan sepenuh hati.

5. Mug motif untuk Kado Ulang Tahun




Sumber: pinterest.com


Menghadiahkan sebuah mug motif untuk pujaan hati juga bisa jadi pilihan yang menarik. Jangan salah, setiap tegukan teh atau kopi di gelas mug akan mengingatkannya pada kamu saat meminumnya. Momen ngeteh atau ngopi dia juga gak bakal datar layaknya mug polos. Kamu bisa mencari mug dengan berbagai motif, seperti  gambar bunga, kata-kata motivasi, mug dengan nama kamu dan dia, atau mug karakter favoritnya.


Ide kado mana yang menurut kamu berkesan banget buat doi, nih?

Sabtu, 04 Juli 2020

SPC CCTV Menjadi Pilihan yang Tepat untuk Anda


Banyak orang yang merasa khawatir saat harus meninggalkan rumah. Terlebih jika didalamnya banyak barang berharga seperti mobil, sepeda motor, dan barang berharga lainnya. Dijaman teknologi yang sudah semakin canggih saat ini, anda tidak perlu merasa khawatir karena barang berharga anda didalam rumah bisa tetap dipantau dari jarak jauh. SPC CCTV hadir sebagai CCTV tanpa kabel murah yang mampu memantau keadaan rumah Anda.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai SPC CCTV, berikut ini kami jelaskan terlabih dahulu megenai fungsi memasang CCTV.

Mencegah Tindak Kriminal

Fungsi yang pertama yaitu mencegah tindak kriminal. Saat rumah Anda dipasang CCTV, pelaku tindak kriminal tak jarang akan membatalkan niatnya untuk melakukan tindakan yang buruk tersebut. Mereka akan merasa takut untuk melakukan tindakan kriminal karena kejahatan mereka bisa terekam oleh kamera CCTV.

Dapat Digunakan Sebagai Bukti pada Kasus Kejahatan

CCTV dapat berfungsi sebagai bukti karena dapat merekam tindak kejahatan. Dengan adanya rekaman CCTV bisa dijadikan bukti yang konkret guna membuktikan pelaku kejahatan sebenarnya. 

Mengenal SPC CCTV

SPC CCTV camera merupakan salah satu merk lokal produk CCTV yang mengedepankan layanan serta kualitas nomor satu. Pelanggan dapat menikmati fitur-fitur yang berbeda dari yang lain. Selain itu, CCTV tersebut saat ini sudah mempunyai jaringan distribusi yang cukup luas seperti wilayah Sumatera sampai wilayah Papua. Tentu saja kini Anda tidak perlu khawatir karena kebutuhan Anda akan CCTV yang bisa menjamin keamanan rumah maupun aset berharga bisa Anda nikmati. 

Apa saja sih Manfaatnya? 

1. Keamanan Keluarga Dirumah Terpantau

Manfaat bagi Anda yang sudah berkeluarga yaitu dapat memantau dan memastikan rumah atau keluarga yang sedang ditinggal dirumah dalam kondisi aman. 

2. Harganya Cukup Terjangkau

SPC merupakan merk CCTV yang kualitasnya bagus namun harganya tetap terjangkau. Anda tidak perlu khawatir karena tidak membutuhkan biaya yang besar. Hal tersebut karena instalasinya cukup mudah sehingga Anda tidak perlu meminta bantuan kepada teknisi profesional. 

3. Membantu Para Pebisnis UMKM untuk Mengawasi Bisnisnya

Harganya yang cukup murah menjadikan SPC sangat cocok digunakan para pebisnis UMKM. Pasalnya, dengan CCTV tersebut, mereka bisa memiliki CCTV dengan modal yang tidak terlalu besar serta instalasinya sangat mudah. 

Fitur dalam CCTV

Adapun fitur-fitur dari CCTV tersebut yaitu telah kami rangkum dibawah ini. Berikut ini fitur-fiturnya: 

1. Hardware

CCTV ini dilengkapi sudah full HD camera sehingga mampu melihat dengan lebih tajam dan lebih jelas. Selain itu, dilengkapi dengan SD card storage, night view camera, serta rotasi kamera yang bagus. Anda tidak perlu khawatir karena saat malam hari sekalipun dapat memantau situasi yang gelap. 

2. Software

Untuk fitur softwarenya, SPC dilengkapi dengan SPC smart aplikasi yag dapat memonitor secara real time. Selain itu, CCTV tersebut juga dapat terima alert notifikasi handpone saat ada orang yang lewat. 

Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena dengan memilih SPC Anda bisa menikmati berbagai fitur lengkap yang ditawarkan. 

Selasa, 16 Juni 2020

Resep Tahu Petis Khas Jawa Timur


Sudah pernah menyantap tahu petis? Ini adalah jajanan khas yang populer di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Walaupun begitu, keduanya menggunakan bumbu sambal petis yang cukup berbeda. Sambal petis di Jawa Tengah tidak menggunakan kacang tanah dan ditambah sedikit kecap manis. Sementara sambal petis Jawa Timur dimasak bersama macam-macam rempah.

Bagaimana cara membuat tahu petis yang enak? Berikut ini resep tahu petis khas Jawa Timur yang bisa Anda praktikkan di rumah.

Bahan (5 porsi):


  • 20 buah tahu pong
  • 1 sendok teh garam halus
  • cabai rawit hijau

Bumbu Petis:


  • 15 buah cabai rawit, iris halus
  • 250 ml air
  • 3 siung bawang putih
  • 2 sendok makan petis hitam
  • 1 sendok makan petis udang
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 1 keping gula merah
  • 1 ruas jari asam jawa
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 1 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok makan kacang goreng
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya

Cara Membuat Tahu Petis Khas Jawa Timur:


  1. Taburi tahu pong dengan garam halus, kemudian belah dan sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih, kacang goreng, gula merah, dan asam jawa. Uleg bersama petis hitam dan petis udang.
  3. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis daun bawang dan cabai rawit halus.
  4. Masukkan bumbu petis yang sudah dihaluskan tadi, kemudian tambahkan air.
  5. Aduk rata sambal petis, lalu kentalkan dengan tepung terigu dan maizena yang sudah dicampur sedikit air.
  6. Masak sampai meletup-letup, lalu bumbui dengan garam dan gula pasir secukupnya sampai Anda mendapatkan rasa yang sesuai selera.
  7. Angkat sambal petis dari kompor dan tuangkan ke dalam mangkuk.

Sajikan tahu pong yang sudah dibelah bersama sambal petis dan cabai rawit hijau di wadah terpisah.

Walau Sehat, Keringat yang Tidak Cepat Dibersihkan Bisa Berdampak Ini


Ketika berolahraga, tubuh bakal memproduksi banyak keringat. Munculnya keringat ini sesungguhnya tidak berbahaya terutama jika setelahnya kamu langsung mandi dan berganti baju.

Sejatinya, keringat merupakan cara alami untuk mendinginkan temperatur tubuh. Berkeringat juga merupakan cara alami bagi tubuh untuk melembapkan serta menagtasi kulit kering.

Manfaat ini bisa terjadi karena keringat mengandung mineral, garam, serta urea. Berkeringat juga menghilangkan bakteri, minyak, serta masalah lain dari kulit dan mengeluarkan racun dari tubuh.

"Keringat mengandung alternatif alami antibiotik bernama peptida antimikrobial. Peptida antimikrobial khusus pada keringat yang bernama dermcidin, dipompa ke kulit melalui kelenjar keringat dan menutupi kulit. Hal ini memberikan perlindungan terhadap infeksi dari mikroba lain dan bakteri berbahaya," terang dr. Whitney Bowe, pakar kesehatan kulit dari New York, dilansir dari Medical Daily.

Dampak Tidak Segera Membersihkan Keringat

Walau keringat memiliki manfaat bagi tubuh, namun Bowe juga mengingatkan bahwa keringat bisa menyebabkan iritasi kulit jika tidak segera dibersihkan usai berolahraga.

"Secara spesifik, amonia dan urea di keringat bisa menyebabkan iritasi dan peradangan jika dibiarkan di kulit terlalu lama. Sodium pada keringat bisa menyebabkan kulit dehidrasi jika tidak cepat dibersihkan, menguatnya keringat dari kulit bisa sangat berdampak pada seseorang yang rentan mengalami ruam," terang Bowe.

Pakar menyarankan untuk segera berganti pakaian yang penuh keringat demi menghindari infeksi jamur yang bisa muncul.

"Masalahnya adalah kelembapan. Keringat dan bakteri bisa terjebak di dalam kain dan selanjutnya menyebabkan iritasi pada kulit," terang Whitney High, pakar dermatopatologi dari UCHealth University of Colorado Hospital.

Terdapat masalah karena menumpuknya keringat pada bagian-bagian lipatan kulit. Hal ini dikenal dengan nama intertrigo. Udara panas juga bisa menyebabkan ruam pada bagian tubuh tertentu karena lipatan ini membuat keringat tak dapat menguap dan terperangkap.

Cara Melindungi Kulit dari Keringat

Bagi seseorang yang memiliki kulit sensitif, sangat disarankan untuk segera mandi setelah berolahraga. Selain itu segera berganti pakaian.

Untuk lebih amannya, disarankan untuk menggunakan sabun antibakteri dan shampo untuk menghilangkan keringat dari kulit.

"Sampo dengan kandungan aktif pyrithione zinc sangat efektif dalam mengontol tumbuhnya vector dan jamur pada kulit. Sampo ini juga sekaligus bisa digunakan sebagai sabun mandi," terang Heather Goff, associate professor bidang kesehatan kulit dari UT Southwestern Medical Center.